Klasemen Liga Inggris : Arsenal Puncaki Klasemen


Klasemen Liga Inggris
Salah satu pemain Arsenal, Mesut Ozi (merah). Berusaha menghalau pemain Chelsea, Eden Hazard dalam pertandingan liga inggris pada stadion Emirates, London.

Republika.co.id, London – Kini Arsenal mengambil kembali puncak klasemen liga Inggris utama pada hari kamis kemarin seusai Theo Walcott mampu membobol dua gol lawannya dan berusaha bangkit dari ketinggalan-nya untuk memenangkan 3 – 1 di West Ham United.

Arsenal telah menghilangkan peluang – peluang dalam babak awal di Upton Park sehingga mereka mendapatkan hukuman-nya disaat awal babak kedua, disaat Carlton Cole memberikan keunggulan skor kepada tuan rumah sesudah Wojciech Szczesny menahan serangan dari Kevin Nolan.

Meski demikian, Walcott berhasil menembus gawang lawan sebanyak dua kali hanya dalam waktu tiga menit demi membalikkan situasi, melalui tendangan mendatar yang melewati kiper pemain West Ham Adrian di menit ke 68 dan selanjutnya berasal dari umpan silang oleh Lukas Podolski.

Dia (Podolski) melakukan penampilan pertamanya sejak Agustus yang lalu setelah ia mengalami cedera paha belakang bagian otot, dan ia membuktikan kembalinya dari perolehan gol yang dibuatnya pada menit ke 79, dengan mengambil kesempatan dari bola yang diberikan oleh Olivier Giroud.

Kemenang ini telah mengembalikan Arsenal ke tingkat puncak pada klasemen liga inggris yang sebelumnya dipegang oleh Liverpool dengan keunggulan tiga angka. Chelsea telah mengalahkan Swansea 1 – 0 dalam salah satu pertandingan dari sepuluh pertandingan boxing day.

Pemain sayap, Eden Hazard. Mencetakan golnya pada menit ke 29 di Stamford Bridge, dengan gaya khasnya yaitu memotong dari kiri yang kemudian melakukan tembakan datar melewati Gerhard Tremmel.

Meski begitu, angan – angan Everton untuk menjadi salah satu kandidat Liga Champion harus kandas setelah mereka takluk dari tim juru kunci Sunderland di kandangnya sendiri dengan perolehan skor 0 – 1.

Yang mencetak skor Sunderland adalah seorang pemain asal Korea Selatan, Ki Sung Yueng. Dia mendapatkannya saat melakukan tembakan penalti pada menit ke 25, yang dikarenakan seusai kiper Everton Tim Howard dikeluarkan dari lapangan akibat melanggar dengan pemain tersebut (Ki Sung Yueng).

Ini adalah kemenangan perdana bagi Sunderland semenjak April yang lalu dan membuat Gus Poyet terpaut tiga angka ke zona aman.

Tags : liverpool puncak klasemen, arsenal menyusul liverpool

Iklan

Menanam backlink pada blog ini diperbolehkan, asal tidak lebih dari 1 dalam satu komentar. Dan komentar Anda harus sesuai dengan artikel yang kami sajikan. Terima kasih atas partisipasi Anda.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s