Trend Tas Birkin Hermes Pada Tahun 2014


Trend tas hermes birkin 2014

Siapa sih nggak kenal tas Hermes ? Tas yang pernah populer dengan tas Kelly-nya ini juga memiliki nama tas lainnya, yaitu Birkin. Tapi, apakah tas ini sepopuler empunya itu ?

Seperti yang pernah saya katakan bahwa kehidupan fashion wanita pada tahun 2014 kali ini kita tidak bisa jika kita tidak membawa tas. Karena tanpa tas, fashion kamu bakal keliatan kurang maksimal. Jika kamu mampu, kamu bisa memilih tas Hermes sebagai pilihan tas fashion kamu. Memang sih harga yang ditawarkan cukup terbilang mahal (benar – benar mahal).

Jika kamu paham betul seluk – beluk fashion wanita, kamu pasti tahu dong tas tangan buatan Hermes. Yap betul, tas itu adalah tas Birkin. Banyak sekali orang yang terkenal dunia yang memilih tas yang satu ini. Bahkan, tas ini pun terlihat dalam salah satu film Transformer (WOW). Ini artinya, tas Birkin Hermes sangat populer sekali di hampir seluruh dunia.

Mengenal Hermes

mengenal tas tangan birkin hermes 2014

Hermes adalah salah satu merek terkenal yang lahir di pusat fashion dunia yaitu Paris, Prancis. Mereka sudah mulai berdiri sejak tahun 1837. Dari dulu hingga kini mereka selalu memproduksi tas – tas mewah dengan kualitas yang sangat baik. Hanya kalangan tertentu saja yang bisa memiliki barang secantik ini (orang berduit).

Nama Hermes sendiri diambil dari nama pendirinya, Thierry Hermes. Diawal tahun berdirinya Hermes, sebenarnya Thierry belum memproduksi tas – tas berkelas seperti sekarang ini. Justru dia hanya menyediakan perlengkapan – perlengkapan para bangsawan pada zaman tersebut seperti pelana kuda dan perlengkapan kuda lainnya.

Barulah setelah perusahaan ini diambil alih oleh anaknya (pada tahun 1900 oleh Charles Hermes setelah kematian Thierry), Hermes mulai melebarkan sayapnya dengan memproduksi sebuah tas. Tapi tetap tas yang diproduksi adalah tas yang dikhususkan untuk para penunggang kuda.

Di tahun 1950, Hermes mulai terkenal hampir seantero Eropa dengan tas tangan buatannya. Mereka pun mulai menambah barang – barang fashion lainnya yang di produksi seperti Perfume, jaket, sabuk pinggang, dan perhiasan. Tas buatan Hermes adalah yang paling dicari oleh kebanyakan orang (khususnya wanita). Untuk tas Birkin ini sendiri konon di banderol hingga milyaran rupiah, harga yang sangat fantastis untuk sebuah tas saja.

Mungkin beberapa orang merasa heran bagaimana mungkin sebuah tas dapat di hargai dengan harga yang tidak masuk akal ? Tapi, bagi mereka yang sangat menyukai tas ini tentu tidak peduli berapa pun harganya pasti tetap akan mereka beli.

Jejak langkah tas tangan Birkin

Jejak langkah nama tas birkin hermes 2014

Birkin adalah sebuah nama yang di ambil dari seorang actress berkebangsaan inggris (baca juga sejarahnya di: Sejarah Tas Birkin) bernama Jane Birkin. Lantas, bagaimana asal mulanya perusahaan ini mengambil nama aktris tersebut ?

Jadi gini ceritanya, pada tahun 1981. CEO perusahaan Hermes, Jean Louis Dumas berangkat melakukan penerbangan dari Paris ke London. Dan kebetulan juga, teman sebelahnya adalah Jane Birkin. Pada saat itu Jane berusaha menyimpan tasnya kedalam bagasi yang ada di atas kursi pesawat. Sayangnya, yang terjadi justru barang – barang Jane pada tumpah berceceran.

Pada waktu itulah, Jane mulai curhat kepada Dumas mengenai tasnya. Dia mengeluhkan bahwa sampai saat ini dia belum juga menemukan tas kulit yang berkualitas baik dan mampu dibawa kemana saja. Setelah mendengarkan curhatannya, Jean berinisiatif untuk menciptakan tas yang sesuai yang diharapkan oleh Jane.

Di tahun 1984 lah akhirnya Louis berhasil menciptakan tas Birkin-nya yang berwarna hitam dan berbahan dasar kulit. Dan menurut testimoni Jane sendiri, tas ini sangat sesuai dengan apa yang dia inginkan, dia mengatakan bahwa tas tersebut mampu membuat tangannya kaku sebab semua barangnya ternyata mampu masuk kedalam tas tersebut. Sejak saat itulah tas tersebut dipanggil dengan nama Barkin, dan menjadi salah satu fashion dunia yang paling dicari.

Berbagai Model Tas Birkin Hermes

Aktris yang membawa tas birkins

Karakteristik utama yang dimiliki tas Birkin adalah bahannya yang hampir seluruhnya terbuat dari kulit dengan desain yang simple. Kulit yang dipakai pun bermacam – macam, ada yang terbuat dari kulit kambing, lembu, bahkan yang paling mahal terbuat dari kulit buaya laut. Jadi tidak heran kenapa tas ini bisa dibanderol dengan harga milyaran.

Untuk ukurannya, Hermes membaginya menjadi dua kelompok. Untuk fashion dan satu lagi untuk travelling. Untuk yang fashion (cocok dibawa kapanpun) tersedia dari ukuran 25 hingga 40 centimeter. Sedangkan yang travelling, ukurannya berkisaran pada angka 50 hingga 55 centimeter.

Ciri khas lainnya adalah, pada tas ini terdapat sebuah gembok kecil untuk menutup tas tersebut lengkap dengan kuncinya, serta juga tas ini dihiasi oleh beberapa berlian. Menjadi alasan lainnya juga kenapa tas ini mahal selain melihat dari bahan dasarnya yang terbuat dari kulit.

Iklan

One thought on “Trend Tas Birkin Hermes Pada Tahun 2014

  1. Ping balik: WOW, Tas – Tas Wanita Ini Kepopulerannya Masih Bertahan Sampai Sekarang | Gerald Brilliant

Menanam backlink pada blog ini diperbolehkan, asal tidak lebih dari 1 dalam satu komentar. Dan komentar Anda harus sesuai dengan artikel yang kami sajikan. Terima kasih atas partisipasi Anda.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s