Misro, Makanan Khas Sunda Bikin Bibir ‘Leso’


Misro, makanan apalagi ini ? Kata seorang pengunjung di sebuah warung kaki lima di kota kembang Bandung. Anda mengetahui bahwa kuliner unik ini memang unik. Dibuat dari singkong yang kaya akan karbohidrat, yang diparut sangat halus. Isian dalam kuliner ini berisi gula merah manis asal Jawa, digoreng dengan bara api sedang sampai berwarna kecoklatan, dinikmati panas-panas, aduhai semakin tambah nikmat, ditemani dengan secangkir kopi susu hangat. Terbayangkan !

Kuliner asyik misro

Misro adalah kependekan dari ‘amis di jero’  dari bahasa Sunda yang bermakna manis di dalam, karena tidak menampik di dalamnya terdapat gula merah alami yang terkenal manis tanpa proses perusakan kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Biasanya dibentuk bulat dan lonjong dengan shape pipih, namun bagi para pecinta dan chef kuliner pasti akan menciptakan variasi bentuk dari misro ini.

Bagi anda yang menginginkan kuliner ini dan mencobanya di dapur tercinta anda, ada resep pembuatan berikut yang dapat anda coba di rumah, check this out. Pada dasarnya untuk bentuk dan isian dapat disesuaikan dengan selera masing-masing dari anda. Simak informasi berikut.

Berikut ini merupakan sample kuliner Bandung keren ini dengan isian gula merah, seperti yang banyak anda temui di pasaran.

  1. Tetap menggunakan singkong, pada kebanyakan kuliner yummy Bandung. Selain kaya karbohidrat sebagai pengganti nasi, mengandung protein tinggi, kaya akan vitamin K guna membangun tulang dan  vitamin B kompleks.
  2. Kelapa yang diparut. Kelapa dalam masakan memberikan cita rasa gurih dan nikmat ketika disantap.
  3. Garam, gula merah menjadi isian dalam misro, dan minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng adonan

 

Untuk isian yang banyak dijadikan variasi seperti kacang hijau, selai baik strobery, selai nanas, dan lainnya. Dalam teknik penggorengan, gunakan api sedang sehingga tidak terlalu gosong yang dapat menghilangkan nutrisi dalam kuliner asyik ini. Gunakan gula merah alami yang beraroma wangi karena semakin manis rasa, juga menambah gurih karena paduan dengan santan kelapa. Sajikan misro hangat dan nikmati bersama keluarga.

Iklan

Menanam backlink pada blog ini diperbolehkan, asal tidak lebih dari 1 dalam satu komentar. Dan komentar Anda harus sesuai dengan artikel yang kami sajikan. Terima kasih atas partisipasi Anda.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s