Tips Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria


Perut gemuk pria

Perut buncit merupakan masalah besar bagi kaum pria. Jika pria tidak dapat menjaga penampilannya, salah satunya yaitu memiliki perut buncit, tentu saja agak mengurangi rasa nyaman bagi orang yang memandang, terkecuali memang seorang pria mengalami perut buncit karena memang gemuk. Berikut tips mengecilkan perut buncit pada pria.

Seorang pria sedang berolahraga
1. Olahraga
Olahraga merupakan hal yang mudah dilakukan oleh siapapun tanpa terkecuali, begitu pula jika anda pria yang memiliki perut buncit setidaknya anda rajin berolahraga. Olahraga yang pas untuk pengecilan perut :

  1. Jogging 
    Jogging pada pagi dan sore hari secara teratur dapat menghilangkan sedikit lemak pada perut dengan pembakaran. Sebelum jogging lakukan pemanasan dan peregangan, ini berguna untuk menghilangkan lemak dan lebih berotot.
  2. Sit up

Tiap sore hari lebih efektif, dimana otot-otot akan lebih rileks karena aktivitas seharian. Anda dapat melakukannya 20 sampai 30 kali secara teratur. Ketika sit up, otot yang lebih sering berinteraksi adalah perut, hal ini menyebabkan lemak di perut akan terbakar.

Memakan makanan sehat dengan teratur

2. Makan teratur

Ketika anda memiliki kebiasaan jelek saat jam makan tiba maka ini adalah salah satu penyebab perut menjadi buncit. Maka sebaiknya anda mengkonsumsi makanan berikut ini :

  • Apel
    Buah ini memang sangat segar, efektif dalam menghilangkan perut buncit anda. Pada kulit apel mengandung pectin yaitu zat yang dapat mengurangi timbulnya lemak pada perut, sifatnya yaitu menghambat penyerapan oleh lemak pada saluran cerna.
  • Meminum kopi dan teh hijau

Kandungan kafein kopi berguna dalam meningkatkan metabolism sampai 10 persen dan membakar lemak dalam jumlah lebih. Sedangkan teh hijau dapat mereduksi penyerapan lemak serta membantu lancarnya sirkulasi glukosa

3. Hindarkan mengkonsumsi makanan berlemak

Dimana makanan seperti gorengan, mentega, dan keju merupakan makanan  mengandung lemak. Saatnya anda mengganti makanan tersebut dengan yang lebih banyak mengandung serat.

4. Hindari makan berlebih sebelum tidur
Kebiasaan makan sebelum tidur membuat menumpuknya lemak pada perut anda. Pada saat anda tidur setelah makan, pada posisi telentang akan mempersulit proses pencernaan makanan. Sehingga makanan akan menumpuk menjadi lemak. So hidup sehat mulai dari sekarang.

Iklan

Menanam backlink pada blog ini diperbolehkan, asal tidak lebih dari 1 dalam satu komentar. Dan komentar Anda harus sesuai dengan artikel yang kami sajikan. Terima kasih atas partisipasi Anda.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s